Penampilan pertama dari Augmented Reality 1950-an ketika Morton Heilig,
sinematografer, berfikir bioskop
adalah kegiatan yang akan
memiliki kemampuan untuk menarik penonton.
Pada tahun 1962, Heilig membangun prototipe dari
visinya, yang digambarkan pada tahun 1955 dalam "Future Cinema" bernama
Sensorama. Selanjutnya, Ivan Sutherland adalah yang pertama untuk menciptakan sebuah realitas ditambah sistem menggunakan optik tembus
kepala-mount layar.
Pada tahun 1975, Myron Krueger
menciptakan Videoplace,
ruang yang memungkinkan pengguna
untuk berinteraksi dengan obyek virtual
untuk pertama kalinya. Kemudian, Tom Caudell dan David Mizell dari Boeing
menciptakan Augmented Reality
sementara pekerja membantu merakit kabel-kabel untuk pesawat terbang. Mereka
juga mulai membahas keuntungan dari Augmented Reality vs Virtual
Reality (VR), Augmented
Reality (AR) adalah penggabungan
antara obyek virtual dengan obyek
nyata. Sebagai contoh, adalah saat stasiun televisi, menyiarkan pertandingan
sepak bola, terdapat obyek virtual, tentang
skor pertandingan yang sedang berlangsung. Menurut Ronald Azuma pada tahun
1997, Augmented Reality adalah menggabungkan dunia nyata dan virtual, bersifat interaktif secara real time, dan merupakan animasai 3D
(Anonim, 2014). Sejarah tentang Augmented Reality dimulai dari tahun
1957-1962, ketika seorang penemu yang bernama Morton Heilig, seorang sinematografer, menciptakan dan
mempatenkan sebuah simulator yang
disebut Sensorama dengan visual,
getaran dan bau. Pada tahun 1966, Ivan Sutherland menemukan head-mounted display yang dia claim adalah, jendela ke dunia virtual.
Taun 1989, Jaron Lanier, memeperkenalkan Virtual
Reality dan menciptakan bisnis komersial pertama kali di dunia maya, Tahun
1992 mengembangkan Augmented Reality untuk
melakukan perbaikan pada pesawat boeing, dan pada tahun yang sama, LB Rosenberg
mengembangkan salah satu fungsi sistem AR, yang disebut Virtual Fixtures, yang digunakan di Angkatan Udara AS Armstrong
Labs, dan menunjukan manfaatnya pada manusia, dan pada tahun 1992 juga, Steven
Feiner, Blair Maclntyre dan dorée Seligmann, memperkenalkan untuk pertama
kalinya Major Paper untuk perkembangan Prototype AR. Pada tahun 1999, Hirokazu Kato,
mengembangkan ArToolkit di HITLab dan didemonstrasikan di SIGGRAPH,
pada tahun 2000 Bruce.H.Thomas mengembangkan
ARQuake, sebuah Mobile Game AR yang ditunjukan di International Symposium on Wearable Computers. Pada tahun 2008,
Wikitude AR Travel Guide,
memperkenalkan Android G1 Telephone yang berteknologi AR, tahun 2009, Saqoosha
memperkenalkan FLARToolkit yang
merupakan perkembangan dari ArToolkit. FLARToolkit memungkinkan kita memasang
teknologi AR di sebuah website, karena output yang dihasilkan FLARToolkit
berbentuk Flash. Ditahun yang sama, Wikitude Drive meluncurkan sistem
navigasi berteknologi AR di Platform Android. Tahun 2010, Acrossair menggunakan
teknologi AR pada IPhone 3GS
Tuesday, 20 December 2016
Sejarah Augmented Reality
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Total Pageviews
30224
Komentar
Dapatkan comment widget ini di sini
Play Baccarat - Best Casino For Real Money
ReplyDeleteBaccarat is 인카지노 the most exciting and exciting type of baccarat game to play. It's septcasino played by two to 바카라 eight players. In most games, you must choose a banker and
Sejarah Augmented Reality - Uli Studio >>>>> Download Now
ReplyDelete>>>>> Download Full
Sejarah Augmented Reality - Uli Studio >>>>> Download LINK
>>>>> Download Now
Sejarah Augmented Reality - Uli Studio >>>>> Download Full
>>>>> Download LINK